-->

Penerimaan Pegawai PTT Kanwil BPN Sumatera Utara Tahun Anggaran 2017

Lowongan Kerja Januari 2017 Kementerian Agraria dan Tata Ruang / BPN - Badan Pertanahan Nasional (BPN) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementrian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan dipimpin oleh Kepala. (Sesuai dengan Perpres No. 63 Tahun 2013)
Badan Pertanahan Nasional mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
Info Loker Januari 2017 Kementerian Agraria dan Tata Ruang / BPN - Pada dasarnya adalah sejarah pencarian format penataan pertanahan nasional, yang merentang jauh ke belakang dari zaman pemerintahan kolonial Belanda, lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria hingga fungsinya yang diemban sekarang ini.
Info Lowongan CPNS 2017 - Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia berubah menjadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2015 tentang Kementerian Agraria yang berfungsi  Tata Ruang  dan Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2015 tentang Badan Pertanahan Nasional yang ditetapkan pada 21 Januari 2015.

Penerimaan Pegawai PTT Kanwil BPN Sumatera Utara
Tingkat SMA / SMK & D3 / S1 - Tahun 2017

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) melalui seleksi penerimaan Tahun Anggaran 2017 dengan jenis jabatan dan jumlah formasi, sebagai berikut :

 NO
KODE JABATAN

JABATAN
JUMLAH FORMASI
(orang)
KUOTA PENDAFTAR
(orang)
1.
AVB
Asisten Verifikator Berkas
58
116
2.
OK
Operator Komputer
131
262
3.
APU
Asisten Pengadministrasi Umum Umum
122
244
4.
PA
Pengelola Aplikasi
4
8
5.
CSO
Customer Service Officer
4
8
JUMLAH
319
638

Persyaratan Umum :
  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia minimal 19 (sembilan belas) tahun pada tanggal 1 Januari 2017 sampai dengan 30 (tiga puluh) tahun;
  • Pendidikan sesuai dengan kebutuhan;
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
  • Berkelakuan baik dan sehat;
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan;
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik;
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Utara;
  • Diutamakan yang mempunyai pengalaman di jenis jabatan yang dipilih (dibuktikan dengan surat keterangan dan sejenisnya);
  • Calon Pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan.

Baca Juga

Persyaratan Khusus :
Asisten Verifikator Berkas (Kode AVB)
  • Pria atau Wanita;
  • Pendidikan minimal D3 Program Studi Bidang Administrasi/ Manajemen/ Hukum/ Komputer/ Ekonomi
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Mampu dan teliti dalam mengoreksi berkas permohonan;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran.
Operator Komputer (Kode OK)
  • Pria atau Wanita;
  • Pendidikan minimal SLTA sederajat;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang pengelolaan komputer dan jaringan;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
Asisten Pengadministrasi Umum (Kode APU)
  • Pria atau Wanita;
  • Pendidikan minimal SLTA sederajat;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran
Pengelola Aplikasi (Kode PA)
  • Pria atau Wanita;
  • Pendidikan minimal D3 Program Studi Bidang Komputer;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang pengelolaan komputer dan jaringan;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang aplikasi Auto Cad.
Customer Service Officer (Kode CSO)
  • Wanita;
  • Pendidikan minimal D3 Program Studi Bidang Administrasi / Manajemen / Sosial Politik / Hukum / Komputer / Ekonomi ;
  • Berpenampilan menarik;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran;
  • Memiliki tinggi badan minimal 160 cm dan berat badan maksimal 55 kg.

PENDAFTARAN :
  • Pendaftaran online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.bpn.go.id. dibuka mulai tanggal 28 - 30 Desember 2016, selama kuota masih tersedia.
  • Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat, akan mendapatkan Nomor Registrasi yang harus dicetak dan dibawa pada saat seleksi tertulis dan wawancara.
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.bpn.go.id pada tanggal 5 Januari 2017 untuk mengikuti tes tahap berikutnya.

Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
  • Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp.6.000,- yang ditujukan langsung kepada :
Tim Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017
Jl. Brigjend. Katamso Nomor 45 Medan
  • Daftar Riwayat Hidup (CV)
  • Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak 1 lembar
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  • Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Utara di atas materai Rp. 6000,-
  • Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir

Semua berkas diupload dalam bentuk format pdf pada saat pendaftaran.
Berkas lamaran dimaksud ( a sd f ) dan Hasil cetak Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat melakukan pendaftaran secara online harus dibawa pada saat Ujian Tertulis yang dimasukkan secara berurutan dengan mencantumkan Nama Peserta seleksi PTT, Nomor Registrasi, Kode Jabatan yang dituju di kiri atas kulit map, dalam map masing-masing :
1. AVB : BIRU
2. OK : HIJAU
3. APU : MERAH MUDA
4. PA : KUNING
5. CSO : MERAH TUA

Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan kerja CPNS

Related Posts

0 Response to "Penerimaan Pegawai PTT Kanwil BPN Sumatera Utara Tahun Anggaran 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel